Home » » 3 Aspek Kelebihan Bioenergi

3 Aspek Kelebihan Bioenergi

Written By Solusi Bioenergi on Minggu, 08 Juli 2012 | 00.46

Bioenergi merupakan energi yang disediakan oleh Allah SWT untuk memperkuat kehidupan dan peningkatan kualitas hidup manusia itu sendiri. Bioenergi bermanfaat untuk penyembuhan dan spiritualitas. Dalam banyak hal, kemampuan psikis juga akan muncul dari proses praktik spiritualitas Bioenergi. Pintu gerbang Bioenergi adalah pembersihan diri dari berbagai bentuk energi negatif, baik penyakit fisik, penyakit kejiwaan, penyakit mental bahkan penyakit spiritual. Bioenergi sangat efektif untuk pembersihan diri dari kotoran yang bersifat fisik maupun halus (eterik) untuk membantu peningkatan kualitas manusia yang sehat lahir dan batin. ( Sudah di jelaskan pada bagian Pencerahan sebelumnya, Pen.)
Syaiful M. Maghsri mengemukakan bahwa Metode mengakses dan menyalurkan Bioenergi merupakan temuan spiritual barunya yang dikembangkan sedemikian rupa, sehingga disebut sebagai teknologi spiritual. Ilmu Bioenergi ditemukan dan diformulasikan oleh HM. Syaiful M. Maghsri pada awal tahun 1996 di Yogyakarta, Indonesia. Ilmu Bioenergi sebagai Teknologi Spiritual di populerkan oleh Bapak HM. Syaiful M. Maghsri aplikasinya disesuaikan dengan perkembangan modernitas dan menjadi kekaguman tersendiri bagi masyarakat modern. Tidak ada satu negara pun yang tidak memiliki praktisi dan Master Bioenergi. Bahkan Bioenergi sudah tersebar dan diminati oleh masyarakat di 11 negara Asia Pasifik dan Eropa seperti, Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, Brunei Darussalam, Jepang, Hongkong, Taiwan, Australia, Amerika Serikat, Belanda, dan Belgia. Di Indonesia telah membuka Kantor Bioenergi Center Jl. Veteran 153 Yogyakarta.
Pola penyembuhan Bioenergi yang demikian, tergolong pola penyembuhan spiritual. Teknik penyembuhan spiritual (spiritual medicine) berbasis pada paradigma dasar bahwa spiritualitas dapat menjadi teknik pengobatan terhadap berbagai penyakit, baik penyakit fisik, psikis, sosial, ekonomi maupun penyakit spiritual itu sendiri. Dengan demikian, spiritul medicine tidak saja untuk pengobatan penyakit spiritual saja. Spiritual yang dimaksud dalam spiritual medicine adalah pada aspek tekniknya dan bukan hanya menunjuk pada aspek penyakitnya.
Spiritual Medicine telah banyak dipraktikkan oleh Nabi, sufi, dan para filsuf. Dari tangan-tangan Nabi dan sufi, energi Ilahi mengalir dan atas izin Allah mampu menyembuhkan dan mengeluarkan mukjizat-mukjizat dan karomah. Dari kalangan filsuf tercatat Ibnu Sina, Al-Razi, Ibnu Miskawaih dan lain-lain yang menjadi tabib dan praktisi spiritual medicine.
Dari jenis energi, kelebihan Bioenergi itu antara lain sebagai berikut: Bioenergi merupakan energi hidup yang cerdas dan berkesadaran (organisme hidup) yang sangat sensitif terhadap stimulan, patuh pada niat positif praktisi, bekerja otomatis mencari lokasi negatif sendiri dan sebagainya. Selain itu, jenis energi Bioenergi bersifat lembut, menyebar dan memiliki frekuensi tinggi, sehingga mudah memasuki bagian-bagian tubuh yang halus. Hal ini menjadikan Bioenergi aman dan efektif untuk disalurkan kepada siapa pun dan apa pun. Tidak ada bahaya dalam penyaluran Bioenergi walaupun disalurkan kepada janin di dalam kandungan sekalipun. Bioenergi dikatakan sebagai energi yang cerdas, karena Bioenergi merupakan sebuah tenaga (energi hidup) yang berkesadaran (berpikir) yang berada di alam ini. Sifatnya yang halus dan lembut, menyebabkan Bioenergi tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Bioenergi sebagai energi halus yang berkekuatan tinggi, bahkan melebihi kekuatan tenaga mekanika atau kimia, adalah merupakan sesuatu yang hidup dan berkesadaran (cerdas) maka penyaluran energi ini harus dengan rileks dan santai (tawakal, no mind) tanpa harus mengaturnya secara teknis sedemikian rupa. Bioenergi akan dapat mencari jalannya sendiri sesuai niat dan tujuan positif yang dikehendaki. Inilah sebabnya Bioenergi sering disebut energi hidup yang cerdas dan bergerak secara otomatis.
Bioenergi dapat dikatakan sebagai berkah. Berkah (al-barakah) secara bahasa diartikan sebagai ziyâdah al-khair (lebihnya kebaikan atau bertambahnya manfaat yang datang dari Allah SWT). Di antara berkah Allah SWT yang ada dalam Bioenergi adalah kelebihan-kelebihan Bioenergi dan manfaat-manfaatnya yang luar biasa dan menakjubkan. Kelebihan-kelebihan Bioenergi terdapat pada tiga aspek, yaitu jenis energi, gerbang masuknya energi serta metode mengakses dan menyalurkan energi.
Adapun dari sisi akses dan penyaluran dapat terlihat dalam kemudahan-kemudahan teknisnya, hanya dengan rileks (khusyu tanpa konsentrasi), santai dan tawakkal (pasrah pada prakarsa Ilahi), maka bioenergi akan dapat diakses dan disalurkan sesuai niat. Adapun teknik dan penyaluran energi Ilahi akan diterangkan secara lebih detail di sub bab pola akses Bioenergi.
Secara teknik, Bioenergi hanya dapat diakses oleh praktisi Bioenergi (walaupun sebenarnya semua orang bisa memanfaatkan Bioenergi.) Untuk menjadi praktisi Bioenergi maka diperlukan ritual Adjustment (penyesuaian energi) dan pelajaran (kursus, pelatihan). Adjustment adalah proses ritual alami untuk pembersihan dan penyucian jiwa, serta penyeimbangan seluruh aspek energi hidup dan pemanfaatan energi baik secara horizontal ataupun vertikal dengan Kuasa dan Kehendak Tuhan.
Adjustment hanya dapat dilakukan oleh seorang Master Bioenergi. Adjustment atau penyesuaian energi merupakan ritual penting dalam tradisi spiritual di Bioenergi. Setelah proses Adjustment maka pintu-pintu energi seseorang akan menjadi selaras dengan energi Ilahi, sehingga seorang akan menjadi praktisi Bioenergi yang mampu mengakses dan menyalurkan Bioenergi. Adjustment sendiri memunculkan berbagai perubahan, baik dalam tubuh fisik-biologis, kondisi psikologis maupun tingkat spiritual. Adjustment atau penyesuaian energi sendiri sekaligus juga merupakan proses dasyat dalam menetralisir energi negatif, apapun bentuknya, dari tubuh fisik, psikis, emosional, ekonomi dan spiritual.
Di dalam Adjustment seorang peserta Pelatihan Ilmu Bioenergi harus dengan rela mau menerima proses dengan penuh kesadaran. Hal ini merupakan keharusan universal dalam setiap praktik spiritual. Salah satu hal terpenting di dalam tradisi spiritual adalah penting sebuah penerimaan yang tulus bagi seseorang peserta Pelatihan Ilmu Bioenergi. Penerimaan ini dimaksud adalah penerimaan sebuah sumber energi yang berasal dari atas (energi Ilahi, energi alam semesta) yang dibantu penyesuaiannya oleh seorang guru/syekh spiritual ke dalam diri seorang murid. Dalam kerangka inilah sehingga wajar jika dalam proses Adjustment seorang peserta Bioenergi diharuskan untuk bersikap rileks, santai dan tawakkal.
Adjustment dapat diperoleh di kantor Bioenergi Center di Jl. Veteran No. 153 Jogjakarta. Bioenergi bukanlah ilmu wangsit, tanpa ada unsur azimat, jin dan klenik tetapi ilmu yang dipelajari dengan sistem Pembelajaran atau pendidikan dan Pelatihan.
Bioenergi diakses dari alam semesta masuk ke tubuh melalui seluruh generator alam yang berjumlah 360 generator alam merupakan standar tertinggi manusia. Semua energi yang masuk melalui generator tubuh tidak mungkin terkontaminasi energi negatif dalam bentuk apa pun dan dari mana pun, karena generator tubuh ini merupakan tempat spiritual yang sifatnya Ilahi. Dari generator tubuh Bioenergi didistribusikan melalui jalur-jalur energi dan menyebar ke seluruh tubuh untuk kesehatan fisik, tubuh psikis, tubuh mental serta tubuh spiritual. Dengan demikian, akses Bioenergi tidak saja untuk kesehatan fisik, tetapi juga pembersihan menyeluruh dari penyakit-penyakit eterik, perekonomian, emosional, sosial, di samping memperkuat spiritualitas. Bioenergi selain untuk pembersihan diri, juga dapat disalurkan kepada orang lain dengan berbagai teknik dan metode yang direkomendasikan oleh seorang Master Bioenergi.
Proses yang demikian sering disebut dengan terapi Bioenergi, yaitu teknik untuk memanfaatkan Bioenergi yang bersifat alami untuk dipergunakan bagi kesehatan fisik, psikis, mental dan spiritual. Untuk memanfaatkan Bioenergi tidak diperlukan konsentrasi dan visualisasi apa pun. Memanfaatkan Bioenergi hanya membutuhkan yakin, niat (doa), password, usaha dan santai (rileks) serta tawakkal (pasrah) kepada kekuasaaan Allah. Hanya dengan jiwa yang rileks, santai, pasrah atas kuasa Allah SWT, maka Bioenergi akan bekerja sesuai dengan apa yang diniatkan dan apa yang menjadi afirmasi dari Peserta Pelatihan Ilmu Bioenergi. Bioenergi akan bekerja dengan kecerdasannya sendiri dan mencari jalannya sendiri untuk tugas-tugas positif yang diembankan. Ini bagian dari keunikan sekaligus kecerdasan Bioenergi ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Masalah

Artikel

Follow me on Facebook